Kumpulkan Koin Demi Sesama !

Segala sesuatu yang kecil jika diseriusi akan memberikan hasil yang besar. Kira-kira begitulah nasehat yang pas buat blog yang beralamat di www.coinachance.com. Blog yang didirikan sejak enam bulan lalu ini, mengajarkan bagi berbuat baik bisa dimulai dengan langkah yang sederhana.

Bagaimana tidak, Coin A Chance coba mengajak kepada masyarakat bagaimana koin atau yang biasa kita sebut uang receh bisa menjadi sesuatu yang berharga. Kegiatan di dalam blog ini memang hanya seputar aksi sosial, dengan mengumpulkan koin bagi setiap pembaca yang berniat untuk menyumbangkannya melalui pengelola blog tersebut.

Lalu kenapa harus koin? "Simpel sebetulnya. Kami ingin meyakinkan semua orang bahwa yang namanya membantu sesama itu tidak susah. Hanya dengan uang logam yang teman-teman miliki, baik dari hasil kembalian belanja atau yang sudah bertahun-tahun menumpuk dan berdebu di salah satu sudut rumah, teman-teman semua sudah bisa menolong hidup orang lain menjadi lebih mudah. Berapapun jumlahnya," demikian seperti dikutip blog tersebut, Jakarta, Sabtu (11/7/2009).

"Pecahan mata uang yang sering kali dianggap remeh ini justru memiliki nilai yang begitu tinggi bagi kami. Karena dengan koin-koin tersebut, ada masa depan dan pendidikan seorang anak yang terbantu," sambungnya lagi.

Tak pelak, kegiatan unik ini langsung mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. Hingga saat ini, koin yang dikumpulkan telah mencapai Rp6.396.390. Tentu saja, para relawan blog ini akan menjalankan amanah yang diberikan pembacanya itu dengan sebaik-baiknya. Pembaca pun dapat melihat laporan langsung, kemana uang itu akan disumbangkan.


1 komentar:

donkissotes mengatakan...

info menarik bro..
gmn caranya kirim 'coin'??

th u

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi