Nyanyi di Internet Berujung 2 Tahun Penjara

Sah-sah saja orang ingin nyanyi sekaligus numpang tenar di dunia maya. Namun jika ada pihak yang merasa tersinggung dengan lirik lagu yang dinyanyikan, salah-salah bisa berujung ke bui.

Ya, gara-gara nyanyi di situs MySpace, seorang rapper di Amerika Serikat bernama Antavio Johnson harus mendekam 2 tahun di penjara. Apa pasal? Ternyata lirik lagu yang dibuat sang rapper berisi ancaman pada polisi setempat.

Johnson yang masih berusia 20 tahun ini didakwa melakukan ancaman pada pelayan publik. Dalam isi lagu berjudul “Kill Me a Cop” itu, Johnson menyebut nama dua orang polisi sekaligus mengancam pembunuhan terhadap mereka.

Tersangka memang bermasalah dengan aparat dan pernah terkena kasus narkoba. Ia pun mengaku menulis dan merekam lagu tersebut sebagai ungkapan rasa frustasinya yang membuncah pada polisi.

Publisher lagu itu, Daniel Barajas, mengaku tidak menyadari kalau lagu tersangka menyebut nama dua polisi. "Itu adalah salahku. Aku tidak mendengarkannya secara keseluruhan. Aku suka iramanya," tukas Barajas , lagu bersangkutan kini telah dihapus dari MySpace. Sedangkan Antavio Johnson yang gagal tenar di internet, kini harus bersiap menyesuaikan diri hidup dalam pengapnya sel tahanan

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi