Sonim, Ponsel Tertangguh Saat ini

Inilah ponsel yang paling tangguh dengan rating IP67. Rating ini berarti ponsel benar-benar tahan debu dan air sampai kedalaman 3,3 kaki (sekitar 1 meter).

Ponsel besutan Sonim yang diberi nama XP3 Quest ini bahkan tak apa-apa jika jatuh dari ketinggian 6,5 kaki (1,98 m) di permukaan semen. Diceburkan ke air selama 30 menit pun tak masalah. Ponsel juga bisa beroperasi pada suhu ekstrem, dari - 5 sampai 130 derajat.

Ketangguhan itu masih ditambah dengan daya tahan baterai lithium-ion yang tahan siaga 1.500 jam atau sampai 18 jam waktu bicara. Selain itu, ada speaker custom yang bisa menghasilkan suara sampai 110 db, atau 45 persen lebih kuat dibandingkan ponsel biasa.

Layar ponsel pun dibuat tahan kejutan (shock-resistant) dan lulus sertifikasi tingkat-militer MIL-810F. MIL-810F adalah sertifikasi uji-militer untuk ketahanan terhadap kelembaban, garam, kejutan, dan panas. Di ponsel ini sudah terpasang kamera 2 MB dengan built-in flash, dan FM radio. Fitur Bluetooth, browser Opera Mini WAP, J2ME Java for mobile, GPS, lampu senter pun tersedia. Begitu pula slot kartu memori 2 GB.

Fitur lainnya adalah keypad customized dengan tombol-tombol yang berjarak renggang dan sudah diuji tekan 500.000 kali. Dengan tata letak tombol ini, para pekerja konstruksi yang menggunakan sarung tangan pun tetap bisa menekan tombol-tombol tersebut.

“Seperti semua telepon Sonim, XP3 Quest dilindungi oleh garansi tiga tahun. Jika rusak, perusahaan akan menggantinya,” kata Bob Plaschke (CEO Sonim) seperti dikutip hothardware. "Kami telah mendefinisikan Rugged Performance Standards sendiri yang memastikan bahwa telepon-telepon kami tangguh dan bermanfaat."

Ponsel tangguh ini bisa dibeli secara online di www.bestbuy.com. Di AS, harganya 399 dollar AS, lengkap dengan klip pinggang, charger, dan headset.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi