Gerakan 1 Juta Facebookers Dukung Chandra-Bibit Muncul

Dukungan terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang ditahan Kepolisian Republik Indonesia, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, muncul di situs jejaring sosial Facebook. Anggota grup »Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto” hingga berita diturunkan mencapai 402.

Menurut keterangan di situsnya, grup tersebut dimoderatori Usman Yasin. Jika nama tersebut diketik di situs pencari google, muncul keterangan bahwa Usman Yasin adalah dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang juga Direktur Yayasan Lembak.

Dalam deskripsi di akun tersebut, dijelaskan, »Terlepas dari apakah bersalah atau tidak, kita yang berada di luar sistem mungkin merasa terganggu dengan kejadian demi kejadian yang menimpa Chandra dan Bibit. Bukan tidak mungkin kasus semacam ini seperti gunung es.”

»Sebagai anak bangsa mencintai KPK, untuk itu mari kita dukung Chandra dan Bibit dalam grup ini. Kita namakan Gerakan Satu Juta Facebookers Dukung Chandra dan Bibit,” tulis keterangan dalam akun grup tersebut. »Ayo kirim semua teman-teman kita, kejar target 1 juta Facebooker.”

Salah satu anggota grup yang mengomentari grup tersebut menulis dalam akun tersebut, »Bagaimana kalau kita ramai-ramai ikutan menjadi penjamin penangguhan penahanan Bibit-Chandra? Kita semua, seluruh warga republik ini yang masih mencintai KPK. Mau?”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi