RIM Siapkan 'Peluru' Baru, Blackberry Tour

Vendor Blackberry Reasearch in Motion mengungkapkan, mereka telah menyiapkan produk baru yang diprediksi lebih menghebohkan, Blackberry Tour.

Heboh Blackberry Tour bukan karena tampilannya yang menarik tapi karena perangkat ini diperuntukkan bagi calon pengguna Blackberry yang belum masuk ke segmen manapun yang dimiliki bisnis mereka.

Jika Blackberry Curve ditujukan bagi kelas konsumer, dan Blackberry Bold ditujukan bagi kelas korporate atau high-end user, maka Blackberry tour ditujukan bagi pengguna di tengah kedua segmen tersebut.

"Desain Tour tidak memiliki bentuk yang berbeda dengan pendahulu-pendahulunya, termasuk keyboard qwerty khas Blackberry. Namun Blackberry Tour merupakan perangkat yang selangkah lebih maju," ujar Co CEO RIM Jim Balsilie, seperti dikutip melalui Reuters, Selasa (16/6/2009).

RIM menyebut Tour sebagai 'ponsel dunia', yang secara mudah dapat memungkinkan akses suara dan data secara bersamaan, dan langsung di jaringan yang tersedia. Ini merupakan kombinasi kebutuhan pengguna konsumer dan korporat (para pebisnis), lengkap dengan fitur multimedia termasuk foto, video dan music player.

Blackberry Tour dilengkapi juga dengan DataViz Document to Go yang memungkinkan pengguna mengedit attachment dengan menggunakan Microsoft Word, Excel, dan Power Point langsung dari handset. Tour mampu berjalan di dua jaringan (dual mode) sekaligus, yaitu 3G EVDO Rev.A dengan performa teknologi setingkat 3G UMTS/HSPA (2100 Mhz), dan jaringan quad band GSM/GPRS/EDGE.

Menurut Balsilie, Tour direncanakan baru akan diluncurkan di Amerika dengan menggandeng Verizon dan Sprint, serta di Kanada dengan menggandeng Telus dan BCE.

Sumber : okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi