BlackBerry Gemini Siap Serbu Indonesia

Lupakan dulu tekanan pemerintah terhadap Research in Motion (RIM) agar segera membangun pusar perbaikannya di Indonesia. Di balik masalah penting satu itu, yang tak kalah menarik adalah rencana peluncuran BlackBerry Gemini di sini.

"Apa jadinya kalau Gemini nanti benar-benar jadi dirilis di sini?" seorang teman bertanya beberapa waktu lalu. Perempuan manajer humas di perusahaan komputer ternama itu sudah lama ingin mengganti BlackBerry Curve lawasnya.

Gemini adalah nama yang kian banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Salah satu topik hangatnya adalah soal harganya yang murah. "Pasti bakal laris manis di sini," kata si teman yang emoh namanya disebut.

Informasi soal peluncuran Gemini di Indonesia memang masih belum terang. PT Excelcomindo Pratama berjanji akan meluncurkan BlackBerry itu September mendatang. Ini sesudai dengan janji RIM yang akan mengatakan akan segera meluncurkannya tak lama setelah di kawasan lain. Saat ini Gemini baru saja meluncur di Amerika Serikat dan Eropa melalui operator T-Mobile mulai 5 Agustus lalu. Gemini, yang aslinya bernama BlackBerry Curve 8520, dibanderol US$ 130 dengan perjanjian kontrak selama dua tahun.

Sesungguhnya bukan cuma soal harga yang membuat Gemini menarik. Fitur-fitur yang ditanamkan di dalamnya telah membuang jauh-jauh kesan sebagai BlackBerry murahan.
Gemini hadir sebagai handset seri Curve pertama yang sudah mengadopsi teknologi jaringan 3G. Sebelumnya, handset 3G pertama BlackBerry adalah BlackBerry Bold.

Meski handset ini diciptakan untuk segmen menengah, Gemini sudah mendukung e-mail dan pesan instan. Ia juga sudah mendukung aplikasi jejaring sosial, seperti Facebook dan MySpace.
Tak hanya itu, Gemini juga memiliki beberapa fitur hiburan, seperti pemutar musik dan video game serta penampil foto. Belum termasuk slot kartu memori microSD/SDHC, yang mampu menampung sampai kapasitas 32 gigabita untuk memori tambahan.

"Lebih dan lebih banyak lagi pengguna ponsel yang memilih ponsel pintar, dan BlackBerry Curve 8520 yang baru akan memuaskan mereka," kata Carlo Chiarello, Wakil Presiden Product Management RIM, dalam sebuah pernyataan.

Fitur lainnya adalah Trackpad Optikal yang sensitif pada sentuhan, prosesor bertenaga 512 MHz, penampil foto dan pemutar video, jack 3,5 mm stereo untuk menghubungkannya dengan earphone standar atau pengeras suara, serta mendukung BlackBerry App World, BlackBerry Internet Service yang mampu menampung 10 alamat e-mail dan BlackBerry Enterprise Server.

sumber : tempointeraktif

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi