Dipastikan Tewas, Jenazah Noor Din M Top Dibawa ke Jakarta

Gembong teroris Noor Din M Top dipastikan tewas tertembak di Temanggung, Jawa Tengah, saat baku tembak dengan satuan Datasemen khusus Anti-teror 88 sejak Jumat kemarin. "Betul, dia tewas tertembak," ujar seorang perwira di Markas Besar Polri kepada Tempo, Sabtu (8/8).

Sebelumnya diberitakan bila penyerangan di rumah Muh Juhri, tempat Noor Din, berlangsung dengan mencekam. Sempat terjadi tembak-menembak antara teroris dengan Densus. Akibat berondongan tembakan dan ledakan yang bertubi-tubi, Noor Din pun terkepung di dalam rumah.

Hari ini, kata dia, jasad Noor Din akan diberangkatkan ke Jakarta. "Noor Din akan diterbangkan ke (rumah sakit) Kramat Jati," ujar dia.

Rumah Muh Zahri di RT 01/07, Desa Beki, Kelurahan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, digerebek Detasemen Khusus 88 Antiteror sejak Jumat sore. Penggerebekan baru selesai pada Sabtu siang. Pada Jumat, Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap lima orang. Dua di antaranya bernama Aris dan Indra, yang diduga kaki tangan buron teroris asal Malaysia Noor Din M. Top.

sumber : tempointeraktif

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi