Malaysia Tunggu Kepastian Jenazah yang Diduga Noordin

Kepolisian Malaysia masih menunggu informasi dari Kepolisian RI terkait kepastian identifikasi jenazah teroris yang diduga Noordin M. Top yang tertembak di Temanggung, Jawa Tengah.

Seperti ditulis laman media online Malaysia, Bernama.com, Kepala Kepolisian Malaysia, Jenderal Tan Sri Musa Hassan menawarkan bantuan untuk Indonesia jika benar orang yang tertembak itu adalah Noordin M Top.

"Saya belum bisa memberikan tanggapan. Karena kita belum menerima informasi dari rekan polisi di Indonesia," kata Tan Sri, Sabtu (8/8/2009).

Meski demikian, Tan Sri akan berkoordinasi dengan Polri dan berjanji memberikan bantuan termasuk mengidentifikasi jenazah bila diperlukan. Jenazah yang diduga Noordin sendiri kini tengah berada di ruang identifikasi instalasi jenazah RS. Polri, Kramat Jati, Jakarta. Polisi juga belum bisa memastikan identitas jenazah tersebut karena masih dilakukan identifikasi.

Noordin Mohammed Top lahir di Kluang, Johor, Malaysia pada 11 Agustus 1968. Noordin disebut sebagai otak intelektual di balik sejumlah serangan bom di Indonesia. Dia juga diduga bertanggung jawab terhadap bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton 17 Juli 2009.

Kemarin polisi melakukan penggrebekan di sebuah rumah yang diduga dihuni Noordin M Top. Dalam serangan yang berlangsung selama 17 jam tersebut, polisi membunuh seorang yang diduga Noordin M Top yang ditemukan tewas di kamar mandi rumah Desa Beji, RT 01/07, Kelurahan Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung itu.

sumber : okezone



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi