Ramai-Ramai Tolak Putri Indonesia di Facebook

Gerakan Tolak Zivanna Letisha Siregar Putri Indonesia atau disingkat dengan GT-ZLSPI kini tengah ramai mengundang banyak komentar di situs jejaring sosial Facebook.

Kehadiran Group Facebook ini digawangi oleh Pemuda Indonesia Baru (PIB) yang mengecam keras Zizi, panggilan akrab Putri Indonesia 2008 itu karena memutuskan untuk memakai bikini di ajang Miss Universe. Mereka menilai keputusan Zizi memakai bikini sangat tidak bijaksana dan tidak menghargai budaya Indonesia.

"Gerakan ini dibuat karena sebagai Putri Indonesia, sudah selayak dan sepantasnyalah Zivanna Letisha Siregar lebih menghargai budaya Indonesia dari pada Miss Universe," demikian petikan kalimat yang tercantum dalam Description Group Facebook tersebut.

Selain di Facebook, PIB juga gencar mengumandangkan GT - ZLSPI ini melalui blog yang beralamat di http://pemudaindonesiabaru.blogspot.com dan juga milis.

"Hal ini memang menjadi hak asasi Zivanna Letisha, akan tetapi Zivanna Letisha merupakan Putri Indonesia yang membawa marwah dan harkat serta martabat Indonesia di dirinya. Zivanna Letisha memang gadis cantik dan

layak menjadi putri, akan tetapi tidak secantik sikap dan tindakannya di ajang Miss Universe," tulis PIB.

Dalam pantauan okezone, Kamis (20/8/2009), sudah ada lebih dari 30 wall post atau komentar. Namun sebagian besar justru malah mengecam tindakan PIB.

"Sebelum lihat orang lain lihat diri lo sendiri. Mau bangun gimana karakter bangsa ini?. Bung, jangan lo campur adukan dong antara kebudayaan dan pengabdian pada negara," tulis salah seorang pemberi komentar.

Komentar senada juga diposting oleh pembaca lain dengan kalimat,"Emang ada yang salah sama bikini ya?. Masi untung pake bikini, daripada naked," tulisnya.

Bahkan di antara mereka, ada juga yang justru terang-terangan memberikan dukungannya untuk Zizi dan menuliskan langkah-langkah melakukan voting untuk kemenangan Zizi di ajang Miss Universe.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sebenarnya keiikutsertaan putri indonesia ke ajang miss universe dulunya banyak ditentang karna budaya yang agak vulgar.. dan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi serta semakin merosot tingkat kesadaran masyarakat akan budaya sendiri maka keikutsertaan diajang miss universe diperkenankan....so pasti tau dengan keikutsertaan di ajang dunia putri indonesia bersama dengan seluruh miss universe diseluruh dunia mengikuti sesion pemotretan dengan ketentuan dan aturan yang ditentukan oleh panitia dan juri miss universe.. jadi jangan kita menghakimi seseorang...tapi tanyakan pada diri kita sendiri andai kata kita mengharumkan nama bangsa adakah sebuah pengorbanan?? apakah kita sadar bangsa kita kian hari bukan semakin pintar malah semakin bodoh..... karna maraknya budaya asing dan kemajuan teknologi informasi sehingga dari dalam diri bangsa kita meniru budaya asing tersebut??? ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan / pejuang...jadi biarlah miss universe kita berjuang mengharumkan nama bangsa ini meski harus pake bikini ......terus maju puteri indonesia

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi