Menkominfo Ucapkan Selamat Ultah Kaskus di Twitter

"Ke kebun bawa nasi bungkus, nasi berlauk ikan belida. Selamat ulang tahun untuk komunitas Kaskus, moga berguna untuk cerdaskan bangsa."

Demikian bunyi ucapan selamat ulang tahun kepada Kaskus yang diucapkan Menkominfo Tifatul Sembiring melalui Twitter. Dengan pantun yang telah lekat menjadi ciri khasnya, Tifatul menunjukkan apresiasinya kepada komunitas Kaskus.

Tweet tersebut telah bertengger di Twitter pribadi milik Tifatul sejak 30 menit lalu.

Menkominfo baru ini nampaknya benar-benar memanfaatkan situs jejaring sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sama seperti akun di situs jejaring sosial lain miliknya, akun Twitter dengan nama @tifsembiring ini sengaja dibuatnya untuk menampung aspirasi para netter yang peduli dengan teknologi, internet ataupun jaringan telekomunikasi. Sejak dibuat pada 20 Oktober 2009, Tifatul telah menarik sekira 21.556 follower dalam akunnya.

Tepat pada hari ini, Kaskus merayakan hari jadinya yang ke-10. Kaskus merupakan situs forum komunitas maya terbesar Indonesia yang lahir pada 6 November 1999 silam.

Situs ini memiliki jumlah anggota jutaan orang yang berdomisili dari berbagai daerah di Indonesia dan negara lainnya. Umumnya, anggota Kaskus berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa.

Kaskus, yang merupakan akronim dari Kasak Kusuk awalnya bermula dari hobi komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini.

Tercatat, Kaskus dikunjungi sedikitnya 600.000 orang, dengan jumlah page view melebihi 15 juta setiap harinya. Hingga saat ini Kaskus sudah mempunyai lebih dari 100 juta post.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi