Unik, Gurita Jerman Prediksi Kekalahan Argentina

Seperti diwartakan Kick-Off, seekor gurita di Jerman yang diberi nama Paul menjadi pusat perhatian setelah sukses memprediksi dengan akurat hasil-hasil pertandingan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2010.

Dua kotak plastik berisi makanan dimasukkan ke dalam tangki akuarium Paul di Sea Life -- sebuah tempat rekreasi mirip Sea World -- di kota Oberhausen, sebelah barat Jerman. Salah satu kotak dihiasi dengan bendera Jerman dan kotak lainnya dengan bendera negara lawan. Kotak yang dibuka pertama oleh Paul dinyatakan sebagai prediksinya tentang pemenang pertandingan tersebut.

Sejauh ini, prediksi Paul di Piala Dunia 2010 masih memiliki tingkat keakuratan 100 persen karena dia telah memperkirakan kemenangan Jerman atas Australia dan Ghana di fase grup. Bahkan dia juga sudah memprediksi Jerman akan kalah dari Serbia.

Selanjutnya, sebelum pertandingan 16 besar melawan Inggris, Paul yang ironisnya lahir di Inggris, hanya membutuhkan waktu delapan detik untuk menentukan Jerman yang akan keluar sebagai pemenang.

Tapi terakhir, Selasa (29/6) lalu, peramal berkaki delapan ini membutuhkan satu jam untuk memprediksikan hasil pertandingan perempat-final Jerman vs Argentina, Sabtu (3/7), yang menurutnya, akan dimenangkan Der Panzer.

Dengan lamanya waktu yang dibutuhkan Paul untuk prediksi kali ini, mungkin saja pertandingan tersebut akan diakhiri dengan perpanjangan waktu, atau bahkan adu penalti. Bagaimanapun, pelatih Argentina Diego Maradona tidak akan melemparkan handuk sebelum pertandingan, karena prediksi Paul terbukti pernah salah sebelumnya. Saat perhelatan Euro 2008, tingkat keakuratan gurita jantan ini ‘hanya’ 80 persen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi