Fitur 'Tanya-Jawab' Facebook Resmi Digunakan

Setelah sebelumnya dalam tahap ujicoba, kini Facebook telah memulai fitur baru yang diberi nama Facebook Questions.

Melalui fitur ini pengguna jejaring sosial terbesar di dunia tersebut dimungkinkan untuk mendapatkan jawaban atas pernyataan dari seluruh komunitas Facebook.

Fitur Facebook Questions in sekilas memang serupa dengan konsep Yahoo Answers! Quora dan Mahalo. Demikian yang dilansir melalui Mashable.

Di Facebook Questions, pengguna diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan hanya dengan mengklik tombol 'Ajukan Pertanyaan' di homepage. Pertanyaan juga tersedia pada profil teman, seperti yang akan Anda posting di dinding seseorang.

Sebelum dilempar secara resmi, Facebook Q&A ini sendiri melewati pengujian versi beta kepada sejumlah sukarelawan sekira dua bulan lalu. Pengujian ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik sampai akhirnya diberikan kepada pengguna Facebook ini.

Berbeda dengan Yahoo Answers, Facebook Questions ini akan hadir dengan beberapa kategori agar mempermudah penggunanya, diantaranya,

• Foto pertanyaan: Misalnya, jika Anda mengambil gambar burung, tetapi tidak tahu apa jenis itu, Anda dapat mengirim gambar di Facebook Questions dan mendapatkan jawaban Anda.

• Polling: Jika Anda hanya mencari jawaban untuk "kota yang lebih baik: Chicago atau Dallas?", Anda bisa mendapatkan jawaban Anda dengan membuat polling.

• Tagging: FAcebook tampaknya menempatkan banyak penekanan pada penandaan pertanyaan berdasarkan kategori atau topik. Tujuannya tampaknya membuat Q & A penemuan proses mudah dan cepat dengan membuat mudah untuk mencari pertanyaan-pertanyaan tentang memasak, fotografi, San Francisco atau berbagai topik lainnya.

• Menyusul: Anda dapat mengikuti pertanyaan-pertanyaan khusus untuk pembaruan dan jawaban baru.

• Homepage Diperbarui: Pertanyaan Facebook tidak benar-benar mengubah homepage, menambahkan bar baru di bagian atas halaman di mana Anda dapat memilih untuk memperbarui status Anda, mengajukan pertanyaan, menambahkan foto, atau link posting

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi