HUT RI Disambut Google

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2010 ini, Indonesia merayakan hari Kemerdekaanya yang ke-65 tahun. Tidak hanya masyarakart tanah air, mesin pencari Google pun ikut merayakan hari jadi negara ini.

Ya, saat kita berkunjung ke situs Google Indonesia, yang beralamat di Google.co.id, tampilan muka atau yang dikenal dengan Doodle ini menampilkan warna-warni merah putih, yang merupakan warna resmi bendera Indonesia.

Huruf 'G' dan 'E' dikelir dengan warna bendara Merah Putih, lalu dua huruf 'O' digabungkan sehingga membentuk gambar bunga yang mirip dengan bunga Sepatu. Selain itu, huruf 'L' diganti dengan gambar penari perempuan yang menggunakan pakaian adat.

Jika pengguna meng-klik gambar logo Google tersebut, maka mesin pencari paling terkemuka ini akan merunjuk ke sejumlah artikel dengan kata kunci 'Indonesia' dan 'Merdeka'.

Seperti diketahui, Google merupakan mesin pencari yang kreatif dimana mereka selalu mengonta-ganti doodle di logo mereka dengan peristiwa-peristiwa penting yang ada di lokal ataupun berskala internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi