Facebook Bajak Pencipta Google Adsense

Facebook baru saja membajak Greg Badros, Direktur Senior Google divisi Rekayasa. Badros bergabung Google ada 2003 dan kariernya melesat. Facebook mendudukkan Badros sebagai direktur rekayasa.

Di Google, Badros adalah orang yang mengapalai tim pembuat iklan baris Google Adsense pada 2004. Produk ini kemudian meledak, menghasilkan pendapatan miliaran dolar. Bahkan, mengalahkan Yahoo! yang waktu itu cuma mengandalkan iklan banner.

Badros juga mengepalai proyek Google Calendar, Google Reader dan Gmail. Sejak Maret 2009, dia mengepalai grup platform aplikasi. Pengalaman, "menduitkan" Adsense itulah yang kemudian membuatnya diboyong Facebook yang kini bingung bagaiamana mencari duit dengan jumlah anggota yang lebih dari 200 juta orang.

Di Facebook, Badros akan melaporkan pekerjaannya kepada Mike Schroepfer. Lelaki ini adalah orang yang dibajak Facebook dari Mozilla pada Juli tahun lalu. Posisinya kini adalah Vice President bidang Rekayasa Facebook.

Badros sebelum bergabung dengan Google bekerja untuk Go2Net yang kemudian diakuisisi oleh InfoSpace. Posisinya di dua perusahaan itu adalah kepala arsitek teknik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by SeKeDaR bErBaGi